Sebelum Berlibur Ke Filipina, Ada 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum Berlibur Ke Filipina, Ada 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui
Sebelum Berlibur Ke Filipina, Ada 5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui. Filipina yang terdiri dari 7.107 pulau dengan hamparan pasir pantai dan pemandangan pegunungan yang indah bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke sini.
Dengan luas 343.448 kilometer persegi membuat Filipina kaya akan berbagai destinasi wisata yang punya nilai sejarah, budaya dan juga aneka kuliner yang bisa dinikmati.
Ada kota Metro Manila, perbukitan coklat di Bohol, laguna di Palawa, pantai-pantai eksotis di Borocay, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa memanjakan kamu.
Namun, sebelum berlibur ke Filipina, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Filipina.
1. Bahasa
Masyarakat yang tinggal di Filipina menggunakan bahasa Tagalog dalam aktivitas sehari-hari, tapi jangan khawatir jika tidak bisa berbahasa Tagalog, karena masyarakat di Filipina sudah fasif menggunakan bahasa Inggris secara umum dalam beraktivitas.
2. Transportasi
Untuk tranportasi di sana, kamu bisa melakukan perjalanan melalui jalur udara, darat, maupun laut untuk bepergian antar wilayah.
Maskapai penerbangan komersial mempunyai penerbangan dengan jadwal tetap ke berbagai pulau-pulau dan resorts, serta ke destinasi utama lainnya.
Jika ingin mengakses bus harian menuju berbagai wilayah dan kota-kota lain, kamu mengaksesnya pukul 06.00-24.00.
Kamu juga bisa menggunakan jeepney, taksi, bus, dan transportasi umum lainnya seperti tricle, jasa penyewaan mobil dan Metro Rail Transit (MRT).
3. Tips Keamanan
Ketika sedang berlibur, dan terjadi suatu kecelakaan, jangan panik karena kamu dapat menghubungi line darurat di 117 untuk meminta pertolongan ambulans.
Tidak hanya untuk ambulans, 117 juga akan menghubungkan kamu pada polisi dan pemadam kebakaran.
4. Tips Berpakaian
Ketika berlibur, gunakanlah pakaian casual untuk membuat perjalanan lebih nyaman.
Tetapi, saat berwisata ke kawasan pegunungan, sebaiknya menggunakan jaket tebal, atau pakaian hangat lainnya untuk melindungi diri dari udara pegunungan.
Ketika berpergian ke acara resmi, gunakanlah pakaian resmi. Untuk laki-laki gunakan jas dan dasi atau baju barong ala Filipina. Sedangkan ntuk perempuan, bisa menggunakan gaun.
Saat berkunjung ke kantor istana kepresidenan, gereja-gereja, kuil, masjid, atau tempat-tempat ibadah lainnya, kamu harus mengenakan pakaian sopan.
Jangan gunakan kaos tanpa lengan, celana pendek, dan sandal.
5. Internet
Untuk kamu yang ingin mengakses jaringan internet di sini, jangan khawatir karena di sini tersedia jaringan internet kabel maupun nirkabel di sebagian wilayah di Filipina.
Tersedia juga layanan data sim card lokal di sini, ada smart dan globe yang bisa kamu gunakan jika koneksi internet tidak berfungsi.
Demikianlah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berlibur ke Filipina. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Jika Kurang Tidur Sebaiknya Banyak Minum Air, Ini Alasannya

Mitos Dan Fakta Gula Aren, Ternyata Aman Untuk Diabetes Hingga Jaga Stamina

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Yang Patut Dikunjungi Di Makassar