Jika Kurang Tidur Sebaiknya Banyak Minum Air, Ini Alasannya

Jika Kurang Tidur Sebaiknya Banyak Minum Air, Ini Alasannya
Jika Kurang Tidur Sebaiknya Banyak Minum Air, Ini Alasannya. Tubuh membutuhkan tidur dalam durasi yang cukup untuk mengembalikan energi yang hilang. Ternyata, tubuh yang kekurangan waktu tidur, berisiko besar mengalami dehidrasi.
Studi yang dipublikasikan dalam jurnal SLEEP melakukan survei pada orang dewasa di Amerika Serikat dan China yang tidur di malam hari hanya 6 jam. Hasilnya, urine yang dihasilkan pada pagi hari lebih pekat dengan konsentrasi 16-59 persen dibandingkan orang dewasa yang tidur selama 8 jam.
 
Dehidrasi sendiri tidak bisa disepelekan. Efek berbahaya dehidrasi pada tubuh berkaitan dengan fungsi dan sistem kerja tubuh seperti fungsi kognitif, suasana hati, hingga performa fisik.
Bahkan, dalam jangka panjang dehidrasi bisa menjadi kronis dan memicu masalah lebih serius, seperti risiko infeksi saluran kemih hingga batu ginjal. Dampak kesehatan lainnya, seperti depresi, tekanan darah tinggi, konstipasi, uremia dan batu empedu.
 
Maka dari itu, para ahli menyarankan agar orang dewasa yang kurang tidur pada malam hari  untuk mengonsumsi air mineral lebih banyak keesokan harinya. Karena, tubuh yang kekurangan cairan akan merasa lelah sepanjang waktu.

Comments

Popular posts from this blog

Mitos Dan Fakta Gula Aren, Ternyata Aman Untuk Diabetes Hingga Jaga Stamina

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Yang Patut Dikunjungi Di Makassar