Industri Rokok Dan Karet Berencana Akan Keluar Dari Daftar Negatif Investasi

Industri Rokok Dan Karet Berencana Akan Keluar Dari Daftar Negatif Investasi
Industri Rokok Dan Karet Berencana Akan Keluar Dari Daftar Negatif Investasi. Supaya industri rokok menengah dapat naik kelas dan mengembangkan sayapnya menjadi industri besar, pemerintah berencana untuk melepas industri rokok menengah dari daftar negatif investasi atau DNI.
Menteri Perindustrian Airlangga Hartato menjelaskan, selama ini, dengan masuknya industri tersebut ke dalam DNI, mengharuskan mereka bermitra dengan industri besar, jika ingin mendapatkan kucuran investasi.
Karena, sesuai dengan Perpres No.36/2010 Kemenperin hanya akan memberikan rekomendasi investasi baru di industri rokok, dengan syarat investasi dilakukan pada perusahaan yang memiliki izin usaha industri yang melakukan perluasan.
 
Investasi juga dapat dilakukan pada industri rokok skala kecil dan menengah yang bermitra dengan industri skala besar yang memiliki izin usaha industri pada bidang usaha sejenis.
“Industri rokok juga kita buat relaksasi. Kalau dulu kan industri menengah itu harus bermitra dengan yang besar,” kata dia di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, kemarin.
Selain itu, Airlangga juga mengatakan, relaksasi tersebut juga dilakukan untuk industri crumb rubber atau atau karet remah yang bersumber dari alam. Sayangnya, Airlangga belum mau merincikan alasan industri itu harus lepas dari DNI.
Crumb rubber itu kan buat industri karet sintetis, karet alam. kalo crumb rubber itu karet alam, proses karet alam,” ungkap Airlangga.

Comments

Popular posts from this blog

Jika Kurang Tidur Sebaiknya Banyak Minum Air, Ini Alasannya

Mitos Dan Fakta Gula Aren, Ternyata Aman Untuk Diabetes Hingga Jaga Stamina

Inilah Beberapa Destinasi Wisata Yang Patut Dikunjungi Di Makassar